Untuk kita renungkan 1

Kemarin aku menikmati naik bis kota, menyenangkan karena tidak penuh sesak, duduk nyaman. Tidak berapa lama, naiklah seorang ibu muda dengan 2 anaknya yang masih balita. Ibu ini tergolong cantik, tinggi dan trendi, dari jilbab sampai celana panjangnya serasi, bahkan sandal pun bermerk, penampilan juga terpelajar. Baru menjemput anak yang sekolah TK. Tanpa sadar aku perhatikan segala kegiatannya sejak dia naik. Aku berkesimpulan ibu ini begitu meperhatikan anak-anaknya. Selain ceria anak-anaknya juga berpakaian rapi dan bersih. Lalu bekal pun dibuka untuk diberikan anaknya. Ada kue dan susu.
Namun…..
dalam sedetik kekagumanku seketika sirna melihat dia buang sampah bekas bungkus makanan tadi secara sembarangan dilempar di dalam bis begitu saja tanpa rasa ‘pekewuh’ dengan lingkungan sekitar. Aku jadi bertanya pada diriku sendiri, bagaimana dengan anak-anaknya apakah mereka juga seperti itu? Bagaimana memberi pengertian tanpa contoh dari orang tua?
Ternyata …….
bangsa ini masih perlu pendidikan dalam segala bidang untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Tuhan, sesama dan lingkungannya. Status sosial tidak menjamin seseorang menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan. Mari kita renungkan dan cari solusinya.
Ah…. mestinya aku punya keberanian untuk menegurnya karena dari satu langkahlah menuju banyak hal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: